Menjaga amal soleh sebagai bekal ke Akhirat

amalKadang2 saya sering galau , kalo memikirkan amal baik apa yang sudah saya siapkan untuk bekal perjalanan abadi nanti , betapa mudah saya merelakan amal baik saya seperti pasir dan tidak berarti apa apa di hadapan Nya , karena tidak terhitung entah lupa / tidak , dengan sengaja menyebutkan apa yang  sudah kita berikan sebagai amal kebaikan untuk Nya , tetapi dalam prakteknya saya tidak mampu menjaganya sampai mati hanya untukNya, sehingga kadang2 momen yg pas , kita menyebutkannya supaya diketahui juga oleh orang lain padahal itu sebenarnya tidak perlu , memang tipu daya iblis itu luar biasa , menyerang manusia dari segala penjuru untuk mengajak , kalo bisa, semua manusia bersamanya di Neraka (Naudzubillah) ,  saat manusia berlebih ditiupkan kesombongan , entah kelebihan harta , dari segi ketampanan / kecantikan dan keberuntungan ,  saat dalam kekurangan dibisikkan ke kufuran , dengan melakukan hal yg dilarang dengan alasan kekurangan ,  yang berilmu memperdaya yang tidak berilmu dan menghina yang tidak sepandai dia , Ya Allah ,  bagaimana kami bisa melepaskan diri dari jeratan bisikan iblis / syaithan , kami tidak bisa melihat mereka sedangkan mereka mampu melihat kami ,  dan Engkau yang maha menyaksikan kami semua ,  Lindungilah kami dari mereka
Sedih , membayangkan menghadapNya , dengan ibadah yang banyak kekurangan , mudahnya melakukan maksiat , bermalasan dalam beramal soleh tetapi berangan angan merasa dekat denganNya , Dan satu2nya  harapan adalah mengharapkan Rahmat Mu ya Allah agar kami bisa selamat di dunia dan Akhirat nanti
Jadi sangatlah penting menjaga keikhlasan amal hanya untukNya  , semoga saya dan pembaca bisa , Aamiien

 

 

 

Demam import china bisa untung 300% , pengiinn

import3Saya memiliki 2 grup WA dan telegram tentang import china  , saya memang akhir2 ini agak terpengaruh ( kata istri saya sih , baper ) , bahkan saya sering cerita ke istri , dan nonton bareng2 di SBO TV promosi2 semacam itu , tapi seperti biasa istri saya dengan analisa yang tajam dan sedikit mencibir  , dia bilang sudah ke property aja atau affiliate aja itu lebih baik ,  bingung saya , akhirnya kami diskusi ,  istri saya bercerita dia pernah saat mengambil uang ke BRI porong , ketemu ibu2 sederhana banget ga kayak orang kaya , sedang menabung 20 juta , kata dia , tiap hari minimal setor 15 – 20 juta untuk perputaran usaha pisangnya di pasar tradisional dan keluar jawa , dia sewa lahan 1  ha di mojokerto untuk kebun pisangnya dan dia bayar penjaga untuk merawat pisang , dia lempar pisang itu sebagian ke luar jawa  ,  lanjut istri saya , kalo mau bisnis pisang itu bisa untung lebih dari 300% , saya pun kaget , kok bisa ,  pengalaman istri di pasar tradisional beli ke suplier 1 tundun pisang isi 8-10 cengke pisang Rp. 25.000,-  , kalo kenal malah cuma 15rb sdh dapet ,  dijual dipasaran  yg pake stand / pickup dijalan2 hrg mulai 8rb – 12 rb / cengke , sdh untung lebih dari 300% kan ? , ga usah jauh2 ke china , kalo begitu ayo jual pisang, kata saya  ,  Si mama lgsg ketawa ketiwi , dan dia ngomong ” Buat apa kamu jual pisang ? kamu sdh menguasai bisnis online dan property  , itu sudah cukup tinggal kreativitasmu bagaimana , agar cair property rutin tiap minggu atau tiap hari biar bisa shopping shopping ? Sudah memegang mutiara ditangan melirik  burung di genggaman orang ,  orang jual pisang kalo prof pasti bisa jadi jutawan , yang bangkrut juga banyak ”
Ya sudah , saya hanya perlu membuat gol lebih sering di property dan affiliate / bisnis online aja biar nyaman dan pake kacamata kuda biar ga lirak lirik  lagi , karena setiap melirik pasti langkah saya terhenti sehingga membuat perjalan menuju puncak lebih lama

Umur kita milik Allah , bukan milik kita

Bukan tanpa sebab , judul post kali ini seperti itu , ini terinspirasi kejadian kemarin ,
Bu M pemilik gudang yg disewakan sdh 2 kali ganti penyewa , saya yang mencarikannya , biasanya kalo penyewa habis 1 thn / 2 thn setelahnya Bu M menghubungi saya dan minta dicarikan penyewa , kemudian sy kirim penyewa utk nego dgn beliau sendiri , setelah diel , beliau sms bahwa transferan komisi sdh masuk ke rekeing saya , jadi sy komunikasi hanya sperti itu dgn beliau .

Kemarin saya lewat di dpn rumahnya dan gudang disampingnya dalam keadaan terbuka kelihatan kalo sdh dibersihkan dan tidak ada penyewa , penasaran knp ga ngebel saya , kalo sdh selesai penyewanya apakah no telp saya terhapus , penasaran sy masuk dan ingin ketemu bu M , ada putranya sedang tiduran di lantai teras , kemudian saya tanya :

Saya : “Mas , bisa ketemu bu M ? ”
R    : “Tidak ada pak”
saya pikir mungkin lg keluar , saya lepas helm , baru putranya mengenali saya , oh pak eka , say sdh nyuruh adik nyari2 rumah pak eka , untuk mencarikan penyewa , trus saya bilang , biasanya ibu telp saya , mas , kata dia ” Ibu sdh meninggal pak ,   sdh sekitar 2 bulan an yg lalu  ” , “Innalillahi wa inna illaihi rojiun ”
Semoga Almarhumah di terima disisiNya , diampuni segala dosa Nya dan di terima amal baik oleh Nya
Umur , ga ada yg tau kapan saatnya itu , di sisa waktu ini pergunakan sebaik baiknya umur yg kita punya ini untuk bekal di Akhirat nanti , semoga pembaca semua selamat di dunia dan di akhirat

umur